Anies Sindir Lagi Proyek IKN Jokowi, Blak-Blakan Bilang Ini

Jakarta, CNBC Indonesia – Nasib pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur menjadi pertaruhan dalam pemilu 2024 ini. Pasalnya Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan berpotensi tidak akan melanjutkan pembangunan mega proyek ini.

Hal itu juga tercermin dari tidak tercantumnya pembangunan proyek IKN dalam visi dan misi dan program kerja Indonesia Adil Makmur Untuk Semua, milik Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Kemudian saat kampanye di Sorong, Papua beberapa lalu ia kembali menyinggung pembangunan IKN. Di hadapan rakyat Sorong ia berpidato mengenai urgensi pembangunan IKN.

“Karena itu kita bilang IKN itu idenya baik-baik saja, tapi haruskah dikerjakan sekarang saat yang lain masih menjadi kebutuhan,” kata Anies mengutip detik.com, Selasa (16/1/2024).

Progress terkini proyek IKN. (CNBC Indonesia/Wiji Nurhayat)

Seperti yang diketahui, alih-alih membangun IKN, Anies malah ingin membangun 40 kota setara DKI Jakarta. Dengan alasan pemerataan di tiap kota Indonesia.

“Kita bangun 40 kota supaya ratusan kabupaten/kota di sekitarnya ikut merasakan kemajuan,” sebut Anies.

Ia juga mengatakan Sorong merupakan salah satu kota yang akan ditingkatkan pembangunannya.

“Karena kita ingin Indonesia maju sama-sama, kalau kita hanya bangun 1 kota lalu yang lain bagaimana? betul tidak?,” tanya Anies di hadapan rakyat Sorong. https://sisipkan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*