Robert Kiyosaki Bocorkan Waktu Tepat untuk Beli Bitcoin

Jakarta, CNBC Indonesia – Investor dan penulis buku ternama “Rich Dad Poor Dad” Robert T. Kiyosaki ikut merasa senang setelah bursa bitcoin berbasis spot (ETF bitcoin spot) disetujui oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Ia meyakini harga Bitcoin (BTC) akan segera mencapai US$150.000 per koin (Rp 2,34 miliar).

Sejak keputusan SEC tersebut, Kiyosaki sudah mencuit sebanyak 4 kali soal Bitcoin dan kenapa harus membeli koin itu sekarang.

“ETF BITCOIN. Yay. Senang saya membelinya bertahun-tahun yang lalu. Bitcoin segera menjadi $150k,” cuit Kiyosaki melalui akun X (dahulu Twitter) pribadinya, dikutip Selasa (16/1/2024).

Ia mengatakan harga emas akan ‘to the moon’ saat Bank Sentral membeli, menyimpan, dan tidak pernah menjualnya. Sementara itu, perak akan anjlok karena penumpuk perak menjual untuk membayar tagihan, yang disebabkan oleh meningkatnya inflasi.

Berita bagus untuk penumpuk perak. Saatnya membeli lebih banyak saat harga perak anjlok. Itu semua adalah kabar baik kecuali bagi pecundang yang menyimpan dolar AS palsu. Saya akan membeli lebih banyak emas, perak, & Bitcoin dengan dolar palsu,” pungkasi Kiyosaki.

Pebisnis Jepang-Amerika itu, yang kerap mengkritik pemerintahan Presiden AS Joe Biden, menyebut hiperinflasi dapat terjadi pada perekonomian Negara Paman Sam. Ia berharap hal itu tidak terjadi, tetapi dapat terjadi bila pemimpin AS gagal dan dolar AS ambruk.

“Itu sebabnya saya membeli 5 Bitcoin lagi hari ini. Apa yang akan kamu lakukan? Percayalah pada diri Anda sendiri, bukan pada pemimpin kami. Mereka adalah pecundang dengan gelar PhD.,” cuit Kiyosaki dalam tweet yang berbeda, dikutip Selasa (16/1/2024).

Penulis yang pernah menulis buku dengan mantan Presiden AS Donald Trump itu juga mencermati utang negaranya yang telah meningkat sampai triliunan dolar sejak musim sepak bola NFL terbaru.

“Silakan beli lebih banyak emas, perak, dan Bitcoin. Hati-hati di jalan. Lindungi diri Anda dari para pemimpin kita yang korup secara finansial dan tidak kompeten,” cuit Kiyosaki, dikutip Selasa (16/1/2024). https://fokuslahlagi.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*